RSS

Cyntani88Jokam

05 Des

Aufklarung,
Salam pencerahan hidup dan ukhuwah,
Selamat Datang di Blog saya, Kawan

Hal pertama yang ingin saya sampaikan dan juga karena seringnya nongol dalam kepala saya adalah : Kenapa saya buat blog ini ?

Salah satu hal yang mendorong saya membuka blog ini, adalah saat saya teringat masa-masa saya mengais ilmu di sebuah padepokan. Setiap tugas yang diberikan selalu berhubungan dengan dunia maya, harus download, harus buat papper, harus cari materi sendiri, (tugasmu) harus beda dengan kawan mu yang lain, harus up load, harus ada sumber atau pustaka yang valid, harus begini, harus begitu, sedangkan Link yang menyediakan asupan gizi (baca: materi) untuk jurusan yang saya ambil pun sangat terbatas. Dengan kata lain : Saya cukup kesulitan mencari referensi yang relevan.

Hal lain yang juga mengusik hati saya adalah ketika saya mengobrol dengan seorang kawan maya saya, yang mana saya baru saja mengenalnya beberapa menit, tapi sudah cukup banyak ilmu yang saya dapatkan darinya. Dia pun bertanya: ilmu apa? toh juga baru sebentar kita berkenalan?

Entah mengapa tiba-tiba dalam benak saya muncul sebuah statement (dan itu juga saya gunakan untuk menjawab pertanyaan dia), bahwa :

“Menyoal ilmu yaaa…hmmm ilmu bisa didapat dari mana saja kok… entah itu hanya bisa dilihat,didengar,dirasa atau diraba, selama itu membawa hal baru yang memberi suatu perbaikan diri atau peringatan untuk menjadi lebih baik.Segala tulisan,luapan perasaan,status,komentar,catatan,guyonan,bahkan makian dan apalah itu,barangkali kita anggp hal itu spele dan tak berharga tapi mungkin bagi orang lain porsinya beda,bisa jadi itu suatu harta karun ilmu….selalu khusnudzonbillah saja kalau apa yang kita aplikasikan itu membwa barokah,jikalau bukan untuk diri kita sendri tapi mungkin saja untuk org lain ada faedahnya.”

Dari situ saya berkata pada diri saya,

“Jika memang demikian (pernyataan saya itu), kenapa saya tak memulainya saja. Mungkin hal-hal yang nantinya akan saya postingkan tersebut, hanya biasa bagi saya, tapi bagi orang lain, mungkin itu Harta Karun Ilmu yang dangat berharga. Saya bisa berbagi dengan anda atau mereka.”

Untuk blog (yang masih remeh temeh) ini, saya mendapatkan banyak inspirasi dari kawan maya saya. Memang saya belum pernah bertemu dalam tatap muka nyata, bahkan saya pun juga jarang menyumbangkan komentar, jempol (baca:like) ataupun berkirim surat via maya (email/inbox), tapi saya akui saya cukup intens mengunjungi page mereka. Membaca nasihat, guyonan, marahan, teguran, pengetahuan, dan banyak lagi yang menurut saya itu merupakan harta karun ilmu.

Haturan terimakasih yang tak terkira (bahasa jawanya : Matur sembah nuwun) kepada saudara dan kawan kehidupan saya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu karena keterbatasan.

Dan untuk kawan saya yang benar-benar memacu keinginan saya untuk membuat blog, memandu saya via on line dengan guyonan dan hinaan, seorang yang menjadi kawan preman saya sewaktu di Kampus Hutan Pabelan, seorang inspirator dan motivator Gembel, dan saya suka menyebutnya sebagai Pak Guru Gembel, atau mbah Dukun Gembel, kawan Didik Rahmadi bin Sawabi, blog mu membawa inspirasi tersendiri bagi saya, Kawan.

Terimakasih, kalian adalah inspirator saya.

Blog ini berisi hal-hal yang berkaitan dengan dunia sipil (engineering maupun drafting/arsitektur), cerita-cerita yang (bagi saya) sarat akan hikmah dan pelajaran hidup, diskusi dengan kawan, serta warna-wani tentang dunia saya. Blog ini adalah implementasi dari berbagai hal yang meletup-letup dalam pemikiran saya, yang selama ini hanya saya anyam dalam angan dan lamunan sebelum tidur.

Mohon masukan,advice,serta kritikan yang membangun dari Anda, Kawan.

Semoga bermanfaat.

# About Me #

Name          : cyntani88jokam
Age             : 62 years old at 2050
Sex             : Female
Location      : Solo, The Spirit Of Java
Email          : sintanidjokam_permata@yahoo.co.id
Facebook    : Cyntani Hasana
Twitter         : cynta permata jokam @cyntajokam
YM             : Permata hrd, permata_hrd@ymail.com
Company    : XPermata Dealer Executive XL

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 5, 2011 in About Cyntani

 

2 responses to “Cyntani88Jokam

  1. ibnusawabi

    Desember 5, 2011 at 8:27 am

    gUBRAK…
    ora menyentuh tapi menyentung kuwi…
    kurang ajar tenan..
    wakaaka

    Okey simbok gembel….
    selamat berkarya di dunia maya…
    banyak inpirasi yang harus engkau tularkan kepada rekan2 yang lain termasuk diriku juga didalamnya…

    PTB 2007
    jos gandos…..

     
  2. ibnusawabi

    Desember 5, 2011 at 8:29 am

    usul mbak yu….
    pas nama “Didik Rahmadi Bin Sawabi” dibuat link ke blog ku donk…
    he he he

     

Tinggalkan Balasan

 
